Selamat Jalan Mas Yuleng…
Info Baru Info SS

Selamat Jalan Mas Yuleng…

Minggu (4/11) malam, ada pesan via Whatsapp, “Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah sahabat kita Bapak H. Sjahrul Bachtiar Hidayat (Yuleng), suami Mbak Nunung Lembah Bachtiar, Anggota DPRD Kota Surabaya. Hari ini Ahad, tanggal 4 November 2018 pukul 19.40 WIB di RS Siloam Surabaya”.

Beberapa saat kami langsung mencari kebenaran informasi ini. Dan benar, Mas Yuleng telah berpulang menghadap Sang Pencipta.

Setelah disemayamkan di rumah duka Jalan Taman Putro Agung No. 6, Surabaya, jenazah wartawan senior dan penulis yang pernah aktif di Harian Surabaya Post dan LKBN Antara ini dimakamkan di TPU Ngagel, Jl Bung Tomo Surabaya, Senin (5/11/2018).

Tiba-tiba kami ingat, beberapa waktu lalu usai melewati sakitnya, Mas Yuleng sempat menitip pesan, “Terima kasih atas doa dan atensinya, saya belum mampu membalas satu persatu. Semoga tulisan ini bisa memberi pencerahan atas sakit saya. Insya Allah, Senin saya sudah bisa pulang. Kita berdoa bersama untuk semua. Amin ya rabbal alamin”.

Masih dengan kalimat yang terjaga, di Facebook dan blognya ia bercerita, “Paruku yang sakit tak mampu mengisi oksigen ke darahku secara maksimal. Jauh di bawah batas aman, 95 persen. Lemas. Tanpa tenaga”.

Beberapa kawan eks Surabaya Post terus berbagi kabar tentang Mas Yuleng. Sebagian juga menulis rasa dukanya di sosial media. Seperti Yamin Akhmad yang langsung membagikan foto kenangan tahun lalu, saat berfoto bersama Mas Yuleng.

Lalu Yousri Raja Agam yang membuat status duka, “Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji’uun. Telah beristirahat dengan tenang di TPU Ngagel Surabaya, teman dan sahabat kita Bapak H.Sjahrul Bachtiar Hidayat alias Yuleng Ben Tallar”.

Hal yang sama juga ditulis Sila Basuki, Koento Wibowo, Ilenk Rembulan, Mamiek Roesdiatmo, dan masih banyak lagi.

Selamat jalan Mas Yuleng. Terima kasih untuk semua pembicaraan dan kenangan yang sudah kita jalani bersama. Semoga Allah melapangkan jalanmu. (hdl)

Loading...

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.