Sedikitnya 100 Orang akan Hadiri Halbil ex-SP di Malang
Info SS News

Sedikitnya 100 Orang akan Hadiri Halbil ex-SP di Malang

Lurah alumni ex-SurabayaPost Bambang Bes dalam surat pendeknya melalui WAG (WhatsAppGroup) memberikan kabar menarik. Dari daftar hadir, sampai dengan pukul 10.30 WIB hari Jumat (29/7/16) sudah ada 90-nama alumni dan keluarganya yang siap hadir di acara halal bihalal.

Daftar nama sebanyak itu, belum lagi ditambah dari alumni ex-SurabayaPost yang berdomisili di Malang dan sekitarnya. Maka, dipastikan yang akan hadir di acara yang digelar di Hotel Kartika Malang pada Minggu, 31 Juli 2016 mendatang adalah lebih dari 100.

Barangkali ini merupakan yang terbesar atau mungkin sama besarnya dengan yang pernah digelar pada saat acara digelar di Hotel Sheraton Embong Malang Surabaya tahun 2012 (10 tahun pasca SurabayaPost tutup). Waktu itu diperkirakan seratusan orang juga hadir. Disponsori oleh keluarga Budiono Darsono dan Hana Budiono pada waktu itu juga memberikan penghargaan ipad pada para senior yang ikut berperan besar dalam Surabaya Post ketika berjaya antara lain Zainal Arifin, Tjuk Suwarsono, dan lain-lain.

ejt-ramadhanBeberapa nama orang yang sukses waktu itu membanggakan para alumni. “Meski medianya sudah mati, tapi orang-orangnya eksis. Bahkan sukses jauh lebih besar dari media sebelumnya. Ini bukti bahwa kita kumpulan orang hebat,” kata Ichwan Hadi pada waktu itu. Ichwan yang biasa dipanggil abah adalah mantan redaktur olahraga.

Acara halal bihalal (halbil) ini seperti biasa bermula dari keinginan banyak pihak yang kangen, rindu, ingin bercengkerama, berbagi kisah, dan deja-vu pada tahun-tahun silam ketika masih sekantor, senasib, seperjuangan, dalam suka dan (mungkin) duka. Kala itu, ketika ada buka bersama di rumah Mas Moh. Anis di Nyamplungan Surabaya, tercetus untuk diadakan acara reuni sekaligus halbil.

Tersebut nama Hanan Djalil yang  siap jadi tuan rumah dan mensponsori acara halbil di Malang. Sebagai pengusaha sukses, Hanan sudah lama ingin menjamu saudara-sadaranya yang sudah berdiaspora di berbagai bisnis,kegiatan, dan kota yang berbeda. Disebutkan pilihan tanggal dan 31 Juli ditetapkan. Lalu, bagaimana dengan peserta dari Surabaya yang banyak sekali, maka ada bantuan sponsor dari Mbak Hana yang siap membantu biaya sewa bus Surabaya-Malang PP. Berangkat dari kantor BeritaJatim.com milik Lucky yang pengusaha muda juga alumni Surabaya Post sukses pun disepakati.

“Jangan lupa ya, kita paling telat berangkat dari Siliwangi kantor Lucky jam 7.30 WIB,” kata Bambang Bes yang lebih asyik dipanggil Mang Bes. Lurah ini cukup sibuk dan selalu siap turun tangan untuk kegiatan reuni alumni dan berbagai grup. Dua bus dari Surabaya pasti akan meramaikan suasana reuni. Dan ini membuktikan bahwa bonek dan ongis nade itu bersaudara, bersahabat. Saksinya di reuni dan halbil ex-SP Minggu besok.

Rasane kok iso getun nek gak melu ngumpul.

Meski kita hargai teman-teman yang sedang dalam pekerjaan atau kesibukan lain sehingga absen.

Wis…gak usah dowo-dowo….sampai jumpa di Malang dulurrrr yo.

Loading...

2 Comments

  1. He he he…. suwun Oom Sapto. Kesediaan Cak Hanan itu sedianya th 2015, tapi entah kenapa, akhirnya baru kesampaian th ini.
    Yg menentukan tgl 31 Juli ini adl “kesepakatan Nyamplungan” Puasa ybll. Ok trim.

    Reply

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.