Masih Perkasa, Surabaya Post sempat Produksi Sinetron
Info Baru Nostalgia

Masih Perkasa, Surabaya Post sempat Produksi Sinetron

Di kalangan mantan crew Surabaya Post, saat menyebut nama Dewi Yull, yang terbayang adalah sebuah sinetron yang diproduksi pada 1995, ‘Kehangatan’. Dalam sinetron ini Dewi Yull berperan sebagai Palupi, ia beradu akting dengan artis papan atas lain, di antaranya Minati Atmanegara.

Dari data yang dihimpun exsurabayapost.com, masa itu, koran sore yang didirikan oleh A. Azis ini masih tumbuh menjadi perusahaan media yang sangat besar. Tak heran jika ‘godaan’ kecil muncul, salah satunya dengan memproduksi sinetron berseri yang tentu saja bercerita tentang lika-liku wartawan.

“Saya dan Mas Tjuk Swarsono jadi penanggungjawabnya,” aku Yusuf Susilo Hartono, mantan wartawan Surabaya Post yang kini aktif mengelola Majalah Galeri.

Masih menurut Yusuf, Sinetron ‘Kehangatan’ sempat tayang di Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) selama enam episode. Walau bukan kegiatan bisnis yang masuk dalam core jurnalisme, produksi sinetron ini terbilang sangat serius.

Henri Nurcahyo, mantan wartawan Surabaya Post yang kini aktif sebagai pegiat budaya di Surabaya, mengaku jika Surabaya Post memang pernah memproduksi sinetron ini.

“Kerjasama dengan Lembaga Penelitian Pendidikan Penerbitan Yogya (LP3Y)-nya Ashadi Siregar,” ingatnya.

Senada dengan pernyataan ini, Dwi Eko Lokononto, mantan wartawan Surabaya Post yang kini tercatat sebagai Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi Beritajatim.com, juga tahu jika dulu Surabaya Post sempat memproduksi sinetron.

“Saya sempat nongol di sinetron itu, sliwar-sliwer jadi figuran,” katanya sambil tertawa. Produksi sinetron ini, lanjut Lucky, panggilan akrabnya, memang dilakukan di redaksi Surabaya Post.

Meski tidak tahu banyak, lanjut Lucky, Surabaya Post saat itu memang masih tumbuh menjadi perusahaan yang cukup mapan. Tak heran jika kala itu sempat tertarik mendukung produksi sinteron dengan menghadirkan bintang-bintang kelas atas.

Keterangan
Foto 1 : Sumber Instagram @dewiyullofficial
Foto 2 : Foto Dok Pribadi Yusuf Susilo Hartono

 

Loading...

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.