Jaga Stamina Bermodal Vitamin C Dosis Tinggi
Info Baru Nostalgia

Jaga Stamina Bermodal Vitamin C Dosis Tinggi

Harian Sore Surabaya Post (SP) bukan media pertama Bambang Edi Santosa. Sebelumnya ia pernah aktif di Harian Suara Indonesia (SI) di Malang dan Harian Pikiran Rakyat. Meski demikian, ia mengaku, SP memberi banyak pengalaman istimewa.

Salah satu yang membekas sampai sekarang adalah nama panggilannya. “Teman-teman SP atau wartawan di Surabaya, juga di PWI, biasanya nggak mengenal nama lengkap saya. Karena inisial saya menulis adalah BES, maka saya lebih dikenal dengan nama Bambang Bes,” ungkap pria berkumis tebal itu.

Di luar itu, lanjutnya, Surabaya Post adalah surat kabar bergengsi yang memang cukup diperhitungkan saat itu. Jadi, bekerja di SP memberi kebanggaan tersendiri. Kebanggaan itu tentu harus dibayar mahal. Di antaranya, ia harus siap bekerja keras dan tak kenal kata menyerah.

“Seperti saat berjibaku menangani editing dua halaman full setiap hari selama sebulan. Belum lagi beberapa berita untuk halaman satu. Itu saya lakukan sendirian. Karena saat itu redakturnya di skors selama satu bulan gara-gara kesalahan pemberitaan,” kenang Bambang.

Beberapa minggu berjalan, Redaktur Pelaksana SP mendatangi meja kerjanya sambil bilang, “Dik Bes jangan sakit ya. Kalau sudah selesai lekas istirahat saja. Ini untuk jaga stamina agar tetap sehat,” katanya sambil menyodorkan dua pak vitamin C dosis tinggi. (andre/hdl)

Loading...

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.