Henry Nurcahyo : Peter adalah Rajawali yang Terbang Sendiri dalam Sepi
Info Baru

Henry Nurcahyo : Peter adalah Rajawali yang Terbang Sendiri dalam Sepi

Bangsa ini sedang krisis. Kita tidak memiliki sosok berpengaruh yang memiliki dedikasi, semangat, dan layak jadi tauladan.

“Dalam dunia jurnalistik, Peter A. Rohi memenuhi syarat itu,” tegas Henry Nurcahyo, eks Harian Surabaya Post dan budayawan Jawa Timur, saat hadir sebagai nara sumber dalam acara Tribute to Peter A. Rohi di Warung Mbah Cokro, Jl Prapen, Surabaya, Minggu (14/11/2020) malam.

Dalam diskusi dan bedah buku ‘Jurnalis Pejuang, Pejuang Jurnalis’ itu hadir pula Amang Mawardi, Prof. Dr. Hotman Siahaan, Heti Palestina Yunani, dan Dr Nanang Krisdinanto.

Di mata Henry, Peter Apolonius Rohi adalah wartawan sejati, pejuang kemanusiaan, pelurus sejarah, wartawan intelektual.

“Dia adalah rajawali yang terbang sendiri dalam sepi. Masih adakah ‘Peter A Rohi’ dalam dunia carut marut sekarang ini? Dimana kaum high sounding memimpin nasib bangsa ini mau kemana? Atau, masihkah diperlukan ‘Pejuang Kebenaran’ di tengah masyarakat yang sudah dijajah post truth?” kata Henry.

Penulis dan pemerhati budaya panji ini kemudian mengingatkan, masyarakat, kita, perlu lebih serius memberikan penghargaan pada orang-orang yang memiliki dedikasi seperti Peter. Jangan sampai kita merasa kehilangan hanya saat orang yang bersangkutan sudah meninggal dunia.

Loading...

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.