Sugeng Tindak Senior Gatot GBS
Info Baru

Sugeng Tindak Senior Gatot GBS

Gatot Bakti Sosiawan akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Kabar duka ini datang dari kawan-kawan eks Surabaya Post hari ini. Titik Surya Pamukti, rekannya di Harian Surabaya Post dulu, langsung post info ini di laman Facebook-nya.

“Sugeng tindak senior Gatot GBS. Al Fatihah,” tulisnya. Dia juga bercerita, dari grup WA Ex Surabaya Post ada kabar, GBS meninggal dunia. Jenazah almarhum saat itu sedang disemayamkan di kamar jenazah RSUD dr Soetomo.

Jenazah akan dimakamkan besok, Selasa (31/12/2019) sekitar pukul 10.00 WIB di Makam Rangkah, Surabaya. “Info terakhir, jenazah tidak dibawa ke rumah duka. Tapi dari kamar jenazah langsung ke TPU,” kata Titik.

Akhir November 2019 lalu, kami masih sempat bertemu GBS yang saat itu tinggal di rumah kakaknya. Mantan fotografer andalan Surabaya Post ini menderita stroke dan Lupus.

GBS dulu dikenal sebagai salah satu anak emas Toety Azis. Kamera yang digunakan super canggih, melampaui kamera yang digunakan fotografer koran lain. Tapi di luar itu, dia memang dikenal sebagai fotografer dengan teknik dan insting yang baik.

Tak heran jika foto-fotonya mendominasi halaman satu koran sore terbesar di Jawa Timur ini.

GBS yang usai pensiun dari SP aktif meneriba job elekton ini juga dikenal royal bagi-bagi ilmu fotografi, baik pada yuniornya di Surabaya Post, atau yang lain. Sosoknya dikenal sebagai pekerja keras yang nyaris tak pernah mengeluh.

Selamat jalan Mas GBS. Matur nuwun untuk kebersamaan kita selama ini…

Loading...

Post Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.